POLSEK SUNGAI LIMAU SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKCINASI COVID-19

iklan adsense

POLSEK SUNGAI LIMAU SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKCINASI COVID-19

PARIAMAN, Pionir—Seperti diketahui vaksin Covid-19 sudah tersedia secara bertahap. Pemerintah sedang mempersiapkan proses vaksinasi massal.

Namun di tengah kondisi itu, beredar pula berita hoax tentang bahaya yang ditimbulkan pasca vaksinasi itu. Kenyataan ini membuat masyarakat takut untuk melakukan vaksinasi.

Oleh karena itu Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan SH, merasa bertanggungjawab untuk gencar melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Ini kita lakukan guna memastikan keamanan vaksin, termasuk perlu dan pentingnya para pemimpin kecamatan dan nagari untuk ikut vaksinasi agar lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat,” kata AKP Nasirwan pada Pionir, Jumat 29 Januari 2021.

Dikatakan Nasirwan, karena program vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan pemerintah pada awal tahun 2021, Polsek Sungai Limau berupaya mengencarkan sosialisasi tentang manfaat dari vaksinasi itu.

“Pada hari Kamis 28 Januari 2021, Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi baru saja mensosialisasikan kegunaan dan manfaat vaksinasi sinovac di Aula Kantor Nagari Malai V Suku Timur dan memberikan imbauan untuk tetap pakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” ujar Nasirwan.

Saat itu kata AKP Nasirwan menambahkan Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi menyampaikan, vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan tersebut,” jelas Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi saat itu pada masyarakat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments