SAT BINMAS POLRES PADANG PANJANG BERIKAN IMBAUAN ANTISIPASI COVID-19 DI PASAR

SAT BINMAS POLRES PADANG PANJANG BERIKAN IMBAUAN ANTISIPASI COVID-19 DI PASAR 

PADANG PANJANG, Pionir—Sebagai Satgas Preemtif Ops Aman Nusa II Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Sat Binmas berikan sosilaisasi tentang virus corona kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, pada Sabtu 23 Januari 2021.

Pada hari itu Kasat Binmas AKP Irma Yolanda Nasution memberikan Arahan Petunjuk Pimpinan (APP) kepada personil Sat Binmas tentang pelaksanaan tugas terutama pada saat di lapangan, kemudian memberikan arahan kepada urusan administrasi (Urmin) untuk mempersiapkan administrasi yang diperlukan.

Kata AKP Irma Yolanda Nasution pada Pionir, Minggu 24 Januari 2021 mengatakan, pada hari itu KBO Sat Binmas bersama anggota Sat Binmas juga melaksanakan giat pemberian imbauan antisipasi Covid-19 dan di Pasar Padang Panjang.

“Hari itu petugas melakukan siaran keliling dengan menggunakan mobil penerangan Binmas Polres Padang Panjang dengan sasaran tempat-tempat keramaian,” ujar Irma Yolanda.

Dikatakannya, siaran keliling ini bertujuan untuk memberitahukan dan mengajak kepada semua masyarakat khususnya masyarakat Kota Padang Panjang untuk mematuhi Maklumat Kapolri dan Forkopimda terkait isolasi untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

“Petugas meminta masyarakat jangan berkerumunan, mengurangi aktifitas malam, usai beraktifitas segeralah mencuci tangan dengan sabun. Apabila batuk, pilek, bersin tutuplah mulut dengan menggunakan tisu, masker atau sapu tangan,” kata Irma Yolanda.

Dikatakan AKP Irma Yolanda Nasution, pada hari itu ia juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), seperti yang dilakukan Aipda Hamrinas, yang melaksanakan giat THTS dengan masyarakat, mengimbau untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto.

Lalu Bripka Diko Mahaputra, melaksanakan giat THTS dengan masyarakat, menghimbau untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Bripka Defrnal, Bripka Ismail, Bripka Ready Kurniawan, Bripka Dodi Chandra, Bripka Riko Ade Siswara, Brigadir Sepria Jaya Amanto, Brigadir Budi Purnama dan Brigadir F. Siregar di daerah binaannya masing-masing. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments