VAKSIN COVID-19 TELAH TIBA DI WILKUM POLSEK SUNGAI PUAR

iklan adsense

VAKSIN COVID-19 TELAH TIBA DI WILKUM POLSEK SUNGAI PUAR

BUKITTINGGI, Pionir—Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Agam telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 2.600 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Rabu 27 Januari 2021. 

Menurut rencana Pemerintah Kabupaten Agam akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada 1 Februari 2021, terhadap 1.292 tenaga kesehatan.

Ini diakui Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Suyatno, S. S.IK pada Pionir, Sabtu sore 30 Januari 2021.

Dikatakan Suyatno, pada Sabtu siang telah datang vaksin Covid-19 di Puskesmas Kecamatan IV Koto dan Puskesmas Sungai Puar yang secara administratif masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Banuhampu Sungai Puar, Polres Bukittinggi.

“Pada Sabtu siang sekitar jam 11.30 WIB telah datang vaksin Covid-19 yang dialokasikan untuk Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan Sungai Puar dengan menggunakan kendaraan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Nomor Polisi BA 9915 TK,” kata Suyatno.

Dikatakannya, jumlah vaksin yang diterima untuk Kecamatan Banuhampu adalah : Epineprin (adrenalin) In 0.1% - 1 Ml sebanyak 20 vial, Vaksin coronavac (Sinovac) 48 vial. Kemudian alat kesehatan berupa : Infusion Set Dewasa 10 set, Soloshot 0.5Ml (oneject) 1 dan Safety Box 1 buah.

Kemudian kata Suyatno menambahkan, untuk Kecamatan Sungai Puar : Epineprin (adrenalin) In 0.1% - 1 Ml 50 vial, dan Vaksin coronavac (Sinovac) 35 vial. Sedangkan alat kesehatan yang diterima adalah ; Infusion Set Dewasa 10 set, Soloshot 0.5Ml (oneject) 1 serta Safety Box 1 buah.

“Pendistribusian vaksin tersebut dikawal oleh Personel Sabhara Polres Agam yaitu Bripka Febga Ceandi dan Bripda Feri Indra. Selanjutnya di dua puskesmas tersebut dilakukan pengamanan terbuka masing-masing dua orang personel Polsek Banuhampu sampai dengan hari pelaksanaan vaksinasi yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Selasa untuk Puskesmas Sungai Puar dan hari Rabu Puskesmas Padang Luar,” ujar Kompol Suyatno. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments