BHABINKAMTIBMAS NAGARI CINGKARIANG TANGKAP TANGAN PENCURI TABUNG GAS

BHABINKAMTIBMAS NAGARI CINGKARIANG TANGKAP TANGAN PENCURI TABUNG GAS


BUKITTINGGI, Pionir—Jum’at 29 Januari 2021 sekitar jam 22.00 WIB itu Aril Saputra alias Cirin tak bisa berbuat banyak ketika Bhabinkamtibmas Nagari Cingkariang, Aiptu Rijusmain bersama dengan masyarakat menangkap tangannya sedang melakukan pencurian dengan pemberatan tabung gas 3 kg di Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu yang secara administratif merupakan wilayah pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Banuhampu, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat.

Kapolsek Banuhampu Sungai Puar Kompol Suyatno, S. S.IK, kepada Pionir, Sabtu 30 Januari 2021 mengakui hal itu. “Benar, pada hari Jumat malam 29 Januari, Bhabinkamtibmas Nagari Cingkariang, Aiptu Rijusmain bersama dengan masyarakat bersama dengan masyarakat telah melakukan penagkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan tabung gas 3 kg berinisial AS,” kata Kompol Suyatno.

Dikatakan Kompol Suyatno, ia telah memerintahkan Unit Reskrim agar menindak lanjuti kasus tersebut dan melakukan pengembangan kasus curat lainnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Nagari Cingkariang yang juga Kanit Provos Polsek Banuhampu Aiptu Rijusmain mengatakan, selama ini masyarakat Cingkariang sudah resah dengan seringnya kehilangan tabung gas di rumah mereka.

“Akhirnya pada Jumat malam 29 Januari pelaku dapat kami tangkap bersama masyarakat setempat,” kata Bhabinkamtibmas yang akrab dipanggil Bod dan juga pintar dalam pengobatan alternatif tersebut. 


Sebelumnya kata Aiptu Rijusmain, pelaku selama empat hari berturut-turut, mulai dari tanggal 25 sampai 28 Januari 2021 telah melakukan pencurian di Nagari Cingkariang, modus pelaku masuk melalui loteng rumah korban.

“Dari aksi pencuriannya, pelaku “AS” berhasil mengasak sebanyak delapan tabung gas. Tabung tersebut dijual oleh pelaku ke Koto Baru Kubang Putiah. Tiap tabung tersebut dijual seharga Rp100.000,” kata Rijusmain. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments