MELALUI PATROLI DIALOGIS WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

MELALUI PATROLI DIALOGIS WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS  

PADANG PANJANG, PIONIR---  Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polres Padang Panjang, Personil Unit Turjawali  Sabhara Polres Padang Panjang melakukan patroli dialogis di Pangkalan ojek Cevi Noval Jl. Sutan Syahrir, PDIKM , dan Hotel Cendrawasih bertujuan  memantau kamtibmas tetap aman dan kondusif,

Giat patroli ini dilakukan secara rutin baik pagi, siang maupun di malam hari, personil  turun memantau situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Padang Panjang agar selalu dalam keadaan aman, kata Kasat Samapta Polres Padang Panjang AKP Winedri. S.Pd, MH pada Pionir, Sabtu 29 Januari 2021.

Dalam giat Patroli tersebut AKP Winedri Mengatakan, juga menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar mereka bisa menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing. Tak lupa pula masyarakat di imbau agar segera melaporkan kepada Kepolisan jika sewaktu- waktu terjadi tindak pidana kejahatan, katanya.

"Kita juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas." Ungkapnya.

Disamping itu kita imbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga meminta kepada masyarakat agar selalu  bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Kepolisian, katanya.

Dengan dilakukan giat patroli ini pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan adanya kedekatan dengan masyarakat pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait kamtibmas, pungkasnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments