BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARIAMAN HIMBAU WARGA SELALU WASPADA TERHADAP PENCURIAN DIMALAM HARI

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARIAMAN HIMBAU WARGA SELALU WASPADA TERHADAP PENCURIAN DIMALAM HARI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawi jawi II, Polsek Pariaman, Polres Pariaman Kota Aipda Syafril Efendi menghimbau warga binaanya agar selalu waspada terhadap pencurian dimalam hari.

Himbauan tersebut disampaikan Aipda Syafril Efendi disaat melakukan giat THTS & DDS dengan staf kelurahan dan ketua Karang Taruna daerah setempat, Rabu 17 Februari 2021

Pada kesempatan itu Aipda Syafril Efendi menghimbau perangkat kelurahan dan karang taruna untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan kembali ronda untuk meminimalisir terjadinya Pencurian dimalam hari, serta menghimbau agar mewaspadai masuknya penyebaran paham radikalisme dari kelompok Isis/terorisme.

Disamping itu Aipda Syafril Efendi Juga menghimbau warga masyarakat agar selalu waspada terhadap issue-issue yang dapat memecah belah tatanan kehidupan bermasyarakat, katanya.

Aipda Syafril Efendi berpesan pada tokoh masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Pariaman, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat upaya dalam pemeliharaan kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pariaman AKP irwandi SH mengatakan, gaiat THTS & DDS  yang dilakukan Bhabinkamtibmas nya itu dalam rangka mewujudkan sinergeritas antara kepolisian dengan masyarakat.

Diharapkan melalui giat THTS & DDS  itu bisa meminimalisir aksi kriminalitas diwilayah hukum Polsek Pariaman.

sehingga penyebab timbulnya gangguan Kamtibmas dapat diredam sejak dini. Seperti curat (curanmor), pencurian dalam rumah/tempat ibadah dan Penganiayaan, agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengintensifkan lagi giat siskamling, katanya. 

"Pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat," kata Irwandi menjelaskan.

"percayalah tanggung jawab memelihara Kamtibmas pada masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah," katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.