CEGAH KENAKALAN REMAJA KAPOLSEK SIKAKAP GENCARKAN KEGIATAN OLAHRAGA

CEGAH KENAKALAN REMAJA KAPOLSEK SIKAKAP GENCARKAN KEGIATAN OLAHRAGA


MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH meyakini betul kegiatan olah raga bisa mencegah kenakalan remaja yang kerap terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia ini.

Tak mengherankan pula bila ia berupaya memaksimalkan kegiatan olahraga di tengah masyarakat di wilayah hukumnya dengan menambah sejumlah fasilitas olahraga.

“Kegiatan olahraga sangat efektif guna mencegah tindakan kenakalan pemuda atau tawuran antar pemuda sehingga giatnya terus akan kami galakkan sampai di tingkat kelurahan bahkan RT dan RW di wilayah hukum Polsek Sikakap,” kata Tirto Edhi pada Pionir, Kamis sore 18 Februari 2021.

Untuk itu Tirto Edhi pun mengimbau kepala desa dan kepala dusun agar dapat mendukung kegiatan olah raga di wilayahnya masing-masing dengan menjalankan beberapa even olahraga bagi masyarakat khususnya anak muda.

Terkait pengadaan fasilitas olahraga di sejumlah wilayah, Tirto Edhi mengaku pihaknya tahun ini telah mulai melakukan inventarisir kebutuhan fasilitas olahraga di sejumlah desa. Seperti yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sikakap dan Taikako Briptu Fadli Wahyudi, pada Kamis pagi 18 Februari 2021.

“Saat itu Briptu Fadli Wahyudi mengaktifkan kegiatan olah raga futsal untuk remaja dan anak di lingkungan desanya. Bahkan untuk meningkatkan semangat anak-anak remaja dalam berlatih, baru-baru baru ini dilaksanakan turnamen futsal “Khanoa Cup I” bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Sikakap. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 klub yang ada di tiga desa di Kecamatan Sikakap,” kata AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.