DOOOOAARRR....., API PUN LANGSUNG MENJALAR

DOOOOAARRR....., API PUN LANGSUNG MENJALAR

BUKITTINGGI, Pionir—Dooooaarrr..... suara ledakan keras pada Senin 1 Februari 2021 jam 09.30 WIB yang berasal dari satu unit rumah permanen berukuran 12 x 8 meter di Aia Tabik Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam sempat mengejutkan warga sekitar.

Hanya beberapa menit berselang, api pun mulai “memamah” apa saja yang berada di sekitarnya. Melihat kenyataan itu, pemilik rumah yang bernama Supardi (47 tahun) berupaya memadamkan api yang “bergerak liar”, namun ia tak kuasa menjinakan “jilatan api” yang mulai membesar.

Menyadari apa yang dilakukannya beresiko besar akhirnya Supardi bersama keluarganya langsung menyelamatkan diri. Sementara beberapa orang warga langsung menontak petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam.

Tak berapa lama bersalang petugas Damkar dengan mengerahkan 4 unit armada langsung berjibaku memadamkan kobaran api.

Peristiwa kebakaran Aia Tabik, Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso yang secara administratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) tersebut diakui Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful SH pada Pionir, Selasa 2 Februari.

“Benar, pada Senin pagi telah terjadi kebakaran rumah seorang pedagang di Aia Tabik Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa,” kata Yustian Syaiful.

Dikatakannya, dari keterangan korban diduga kebakaran terjadi karena ledakan kompor gas, yang dipergunakan korban untuk merebus daging, korban sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Korban Supardi mengatakan, kejadian berawal ketika ia sedang merebus daging di dapur sekira pukul 09.00 WIB, kemudian korban pergi duduk di ruang tamu, tidak lama berselang terdengar suara ledakan. Mendengar suara ledakan korban langsung melihat ke dapur dan api sudah mulai membesar membakar atap dapur,” kata AKP Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments