KAPOLSEK SIPORA “DIGANJAL” RASA SEDIH

KAPOLSEK SIPORA “DIGANJAL” RASA SEDIH

MENTAWAI, Pionir—Senin 1 Februari 2021 itu rasa sedih “mengganjal” perasaan Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumbar Iptu Donny Putra, SH.MH saat melaksanakan pengawasan mengenai pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di beberapa sekolah di Sioban bersama dengan Camat Sipora Selatan dan Danramil 03 Sipora.

Kata Iptu Donny Putra pada Pionir, Selasa 2 Februari 2021, rasa sedihnya muncul lantaran untuk protokol kesehatan masih belum sepenuhnya dilaksanakan di beberapa sekolah, seperti sekolah sudah menyediakan cuci tangan, tapi tidak semua murid mencuci tangan.

“Saat itu kita menemui tidak semua sekolah yang melaksanakan pengecekan suhu badan sebelum masuk sekolah dan bahkan masih ada yang berjualan di lingkungan sekolah,” kata Donny Putra.

Padahal kata Donny menambahkan, ada beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh pihak sekolah dalam melaksanakan belajar mengajar tatap muka sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan diantaranya, Sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan di lingkungan sekolah, wajib memakai masker selama proses belajar mengajar dan jaga jarak. Jumlah siswa yang belajar di kelas 50% dari jumlah siswa dalam satu kelas. Dilarang berjualan di lingkungan sekolah, serta adanya surat pernyataan dari wali murid untuk mengizinkan anaknya melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

“Dari pantauan yang kita lakukan, semua ketentuan tersebut sudah dilaksanakan oleh pihak sekolah, hanya saja untuk protokol kesehatan masih belem sepenuhnya dilaksanakan seperti tidak semua murid yang mencuci tangan,” ujar Donny.

Pada hari itu kata Iptu Donny Putra, ia bersama bersama dengan Camat Sipora Selatan dan Danramil 03 Sipora melaksanakan pengawasan mengenai pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di SDN.01 Sioban, SD Santo Yosef Sioban dan SMAN. 01 Sipora Selatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.