VAKSIN COVID-19 DI BASO TELAH DITERIMA DAN DIMANFAATKAN

iklan adsense

VAKSIN COVID-19 DI BASO TELAH DITERIMA DAN DIMANFAATKAN

BUKITTINGGI, Pionir—Seperti diketahui Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, telah menuntaskan pendistribusian Vaksin Covid-19 sebanyak 2.600 vial ke seluruh puskesmas yang berjumlah 23 puskesmas dan RSUD yang telah dimulai sejak Sabtu 30 Januari 2021.

Vaksin yang diantarkan langsung oleh Dinas Kesehatan, yang dikawal anggota Polres Agam telah disuntikan ke1.292 orang tenaga kesehatan di daerah itu.

Kapolsek Baso, Polres Bukittinggi, Polda Summatera Barat (Sumbar) AKP Yustian Syaiful, SH yang dihubungi Pionir, Selasa 2 Februari 2021 mengatakan, puskesmas yang berada di wilayah hukumnya juga telah menerima vaksin Covid-19 tersebut

“Untuk Puskesmas Baso jumlahnya sebanyak 45 vial dan Puskesmas Padang Tarok sebanyak 34 vial. Vaksin itu datang ke wilayah Kecamatan Baso pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 jam 12.30  WIB dengan menggunakan Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BA 1064 T yang dikawal oleh personel Polres Agam, Aipda Wilko dan Bripda Ahmad,” kata AKP Yustian Syaiful.

Dikatakan Yustian Syaiful, selama penyimpanan vaksin dan pelaksanaan kegiatan pendistribusian vaksin dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Baso dan pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada Senin 1 Februari 2021.

“Penyuntikan vaksin pertama ke sejumlah pejabat Agam yang namanya sudah terdaftar di Dinas Kesehatan. Pencanangan disaksikan seluruh puskesmas secara virtual. Sebelum penyuntikan, peserta diperiksa kondisinya terlebih dahulu, apabila peserta mengalami hipertensi, maka vaksinasi tidak dapat dilakukan,” ujar Yustian Syaiful.

AKP Yustian Syaiful mengatakan, dalam hal ini Dinas Kesehatan menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak lima orang per puskesmas dan 10 orang di RSUD, yang telah diberikan pelatihan untuk melakukan vaksinasi ini. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments