GUDANG FARMASI SILAING BAWAH DIJAGA KETAT

GUDANG FARMASI SILAING BAWAH DIJAGA KETAT

PADANG PANJANG, Pionir—seperti diketahui sedikitnya 1.560 dosis/vial vaksin Covid-19 sudah berada di Kota Padang Panjang, setelah dijemput dan dikawal ketat pihak kepolisian ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, pada Minggu 31 Januari 2021.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi sendiri direncanakan Rabu 3 Februari atau Kamis 4 Februari. Oleh sebab itu vaksin Covid-19 yang disimpan di Gudang Farmasi Silaing Bawah, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat.

Lantaran di gudang farmasi ini juga terdapat berbagai banyak perlengkapan dan barang-barang yang dibutuhkan oleh tenaga kesehatan untuk memutuskan tali penyebaran Covid-19, Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK menugaskan beberapa personel, dengan Perwira Pengendali (Padal) Iptu Edy Priyono untuk mengamankanya.

Seperti diketahui sejak Covid-19 melanda Kota Padang Panjang telah banyak mengeluarkan biaya untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh tenaga kesehatan untuk memutuskan tali penyebaran Covid-19, seperti Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan berupa Thermometer Non Kontak, Sarung Tangan Medis, Baju Cover All, Kacamata Medis, Pelindung Wajah, Sepatu Boot, Sarung Tangan Karet, Alat Perlengkapan Swap, Masker Medis, dan bahan habis pakai lainnya.

Selain itu di gudang itu juga disimpan barang-barang  bantuan pihak ketiga, diantaranya baju cover all bahan sintetis, baju cover all bahan berpori, hand scoon, face shield, sepatu boot, kacamata google, mesin sprayer, masker bedah, masker N95, serta thermogun.

Padal Gudang Farmasi Iptu Edy Priyono yang dihubungi Pionir, Rabu 3 Februari 2021, mengatakan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang itu dijaga secara bergilir oleh bebeberapa personel Kepolisian.

Kita melakukan giat Piket Pam Gudang Farmasi selama 1x12 jam. Bahkan dari hari Selasa 2 Februari 2021 jam 20.00 WIB sampai Rabu 3 Februari 2021 jam 08.00 WIB, baru saja dilakukan serahterima petugas piket jaga lama kepada petugas piket jaga yang baru,” kata Iptu Edy Priyono.

Dikatakan Iptu Edy Priyono, sebelum dimulai giat pengamanan dilakukan pemeriksaan barang-barang inventaris dan menandatangani buku mutasi. 

“Saat itu petugas piket Bripka Eko Oktavianus beserta Bripda Akbar Kenedi mencek dan mengontrol seputaran Gudang Farmasi tersebut,” ujar Iptu Edy Priyono. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments