KAPOLSEK TILANTANG KAMANG PEDULI ANAK YATIM

KAPOLSEK TILANTANG KAMANG PEDULI ANAK YATIM

BUKITTINGGI, Pionir—Dalam bincang-bincang santai Pionir dengan Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra K, SH,  MM pada Sabtu, 13 Februari 2021, terlihat jelas bahwa Kapolsek yang satu ini memiliki kepedulian terhadap anak yatim.

Bahkan Rommy Hendra pun sangat memahami bahwa Islam sangat memuliakan anak yatim tersebut. Bahkan ia pun tahu betul bahwa  tercatat sebanyak 22 ayat tentang anak yatim dalam Alquran.

Rommy pun mengutip hadis riwayat HR. Ibnu Majah ; “Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk," kata Rommy menjelaskan.

Karena itulah, tak mengherankan bila Polsek Tilatang Kamang juga memiliki anak asuh yang bersal dari anak yatim piatu yang bereda di lingkungannya.

Dikatakan Rommy, pada Rabu siang 10 Februari 2021 lalu ia bersama Waka Polsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Gadut baru saja menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu asuhan Polsek Tilatang Kamang berupa uang tunai masing-masing sebanyak Rp300.000 dan satu dus mi instan.


Bantuan yang diserahkan di Tilatang Kamang itu kata Iptu Rommy Hendra, diserahkan pada Rahmat Zaki (8 Tahun), pelajar kelas II SDN 11 Magek, warga Jorong Koto Marapak Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek. Hafizul Azhar (10 tahun) pelajar SDN 07 Kapau, warga Jorong Koto Panalok, Nagari Kapau, Kecamatan Tilantang Kamang.

Kemudian juga diserahkan pada Atiqah Syila Syakban (11 tahun) pelajar SDN 14 Gadut, waraga Jorong III Kampuang Nagari Gadut. Lidya Khairunisa (11 tahun) pelajar SD Al-Islah, warga Jorong Kambiang VII Nagari Gadut serta Putri Khairunisa (8 tahun) pelajar SDN 10 Wedya Aia Tabik, warga Jorong Aia Tabik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.