LIBATKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

iklan adsense

LIBATKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA,PIONIR---  Bhabinkamtibmas Nagari Batu gadang Kuranji Hulu, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Zulpahmi berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat di Korong Durian Bukur Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman Sabtu 27 Februari 2021.

Kegiatan  itu kata Bripka Zulpahmi, bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa dan tokoh pemuda serta warga msyarakat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging yang aman dan kondusif. 

“Jangan mudah terpancing  dengan isu-isu yang menyesatkan, mari kita saling memberikan informasi yang kita dapat dengan selalu berkoordinasi agar tidak terjadi kesalahan dalam menafsirkan berita yang sengaja ditebar untuk perpecahan keharmonisan dalam bermasyarakat, yang berimbas pada gangguan kamtibmas," katanya

Zulpahmi mengatakan, berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan Kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang saat ini di masyarakat. 

Pada kesempatan itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH berpesan pada tokoh masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif 

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, karena tanpa bantuan dari  masyarakat upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelasnya.

Saat itu Iptu Anazrul. SH juga mengimbau anggota Bhabinkamtibmasnya agar terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. 

"Kita menyadari bahwa ditengah upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan menjaga kondusifitas Kamtibmas saat ini, peranan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan untuk membangun kesadararan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang aman, nyaman dan sejahtera, ungkapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments