PS. KASI HUMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING EDUKASI MASYARAKAT TENTANG VAKSINASI

PS. Kasi Humas Polsek Sungai Geringging Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri. Namun, infeksi Virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu di vaksinasi.

Kebanyakan orang masih engan untuk di vaksinasi, alasanya Vaksin dari China? Efek samping? Tidak halal? Berbagai hoaks yang beredar mengenai vaksin Covid-19 menjadi faktor yang mendorong keraguan masyarakat untuk menjalani vaksinasi

Padahal Vaksin Covid-19 itu sudah dipastikan aman dan sudah lebih dulu diuji di laboratorium BPOM. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menerbitkan fatwa mengenai kehalalan vaksin Covid-19 itu.

Dengan mendapatkan vaksin Covid-19, kita bisa memiliki kekebalan terhadap Virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.

Hal itu diungkapkan PS. Kasi Humas Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota Aiptu M.Yaidil Anwar saat menyampaikan dan memberi edukasi pada masyarakat  tentang pelaksanaan vaksin covid 19 pada masyarakat di Korong Pasar Sungai Geringging Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 27 Februari 2021.

Pada giat sosialisasi penggunaan Vaksin itu M.Yaidil Anwar menjelaskan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika kita mendapat Vaksin Covid-19. Salah satunya adalah menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, katanya.

Terkait hoaks, M.Yaidil Anwar mengatakan sangat penting bagi masyarakat untuk lebih teliti lagi dalam memilih sumber berita yang benar dan terpercaya. Hal tersebut dilakukan guna mencegah masyarakat menerima informasi yang salah tentang vaksinasi Covid-19,” katanya.

M.Yaidil Anwar menjelaskan, sosialisasi ke masyarakat itu dilakukan agar bisa menumbuhkan kepercayaan sehingga tidak ragu lagi untuk divaksin. Dengan harapan penyebaran Covid-19 bisa diputus dan tidak meluas pada masyarakat, ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 dipastikan aman dan sudah lebih dulu diuji di laboratorium BPOM. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menerbitkan fatwa mengenai kehalalan vaksin Covid-19 buatan Sinovac itu.

Harapannya semua warga siap untuk divaksin, ketika kita divaksin berarti kita menjaga diri sendiri dan juga orang lain. Kita peduli kepada sesama dan bangsa kita yang sedang dilanda pandemi Covid-19. hindari virusnya, jangan hindari vaksinnya," ucapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments