POLRES PARIAMAN ANTISIPASI PANDEMI DENGAN KETAHANAN PANGAN

POLRES PARIAMAN ANTISIPASI PANDEMI DENGAN KETAHANAN PANGAN

PARIAMAN KOTA, Pionir - Pelaksanaan  giat Operasi  Yustisi dalam rangka mendisiplinkan dan mengedukasi  masyarakat sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan displin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan Perda Provinsi Sumbar Nomor 06 Tahun 2020 tentang AKB guna pencegahan dan pengendalian Covid 19 digelar Polsek Pariaman, Jumat (19/2/2021).

Petugas gabungan melaksanakan giat Operasi Yustisi pendisiplinan warga masyarakat dengan mewajibkan menggunakan masker bagi warga masyarakat yang berada di luar rumah khususnya di jalan atau di tempat keramaian lainnya guna mengedukasi masyarakat supaya menjadi kebiasaan dan menjadi bagian kebiasaan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Hasilnya memberikan tegoran lisan kepada 5 orang yang  membawa masker namun tidak di gunakan dengan baik serta membagikan masker kepada  warga masyarakat guna antisipasi dan mencegah serta mengendalikan penyebaran covid 19,” kata Kapolsek Pariaman sambil menjelaskan kegiatan dimulai pukul 14.10 Wib.

Pendisiplinan protokol kesehatan dan anjuran agar selalu  mematuhi protokol kesehatan dg memakai masker, jaga jarak kepada masyarakat. Petugas memberikan  teguran pada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya Aipda Afdhal Bustami bersama Bripka Wendi selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Pariaman Timur membahas tentang Kampung Tangguh Nusantara  atau KTN.

Program tersebut dicanangkan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan. Ia menuturkan bahwa kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga.

"Acara yang bertajuk Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19," ujar Kapolsek Pariaman.

"Masyarakat secara langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah Covid-19," katanya.

Menurutnya, program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri dengan memanfaatkan lahan-lahan di wilayah kantor TNI maupun Polri sangat bermanfaat untuk warga.

"Program Kampung Tangguh Nusantara menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19," kata dia. (SZ)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.