POLSEK PARIAMAN KOTA SAMBANGI SATPAM SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS DAN PROKES

POLSEK PARIAMAN KOTA SAMBANGI SATPAM SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS DAN PROKES

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta disiplin menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah kunci sukses memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Pariaman AKP Irwandi SH pada saat melaksanakan kegiatan Patroli rutin piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman di RS. Asyiyah,  Balai Kurai Taji dan Bank BRI Unit Kurai Taji, pada Minggu 21 Februari 2021.

Pada kesempatan itu Irwandi bersama personilnya menyambangi petugas Satpam yang sedang bertugas di RS Asyiyah, Balai Kurai Taji dan Bank BRI menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Satpam yang sedang bertugas agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku pencurian.

Seperti pencurian  dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor dan selalu mewaspadai setiap tamu yang datang ke Bank.

“Sebab tindak kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu dan kapan saja,” jelasnya.

Irwandi mengatakan, tujuan dilakukan Patroli ini, diharapkan dapat menumbuhkan kemitraan dan rasa kebersamaan antara Satuan Keamanan dengan Polri, sehingga akan tercipta sinergi dalam bertugas,” katanya

Lanjut Irwandi mengatakan, giat Patroli ini rutin di lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar petugas Satpam yang ada di wilayah hukum Polsek Pariaman, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Irwandi bersama personilnya juga mengajak para Satpam untuk membudayakan pakai masker kepada petugas dan pengunjung Bank. Karna kata Irwandi, penggunaan masker bisa memutus penyebaran Virus Corona. 

Dimasa pandemi saat ini kata Irwandi mejelaskan, penggunaan masker tidak lagi menjadi suatu kewajiban, namun sudah menjadi suatu keharusan yang harus digunakan oleh masyarakat disaat beraktifitas, jelasnya.

Kata Irwandi, ajakan dan imbauan untuk selalu menggunakan masker ini dilakukan untuk membangun kesadaran masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika keluar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk selalu mengunakan masker sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,’’ jelasnya. 

Kata Irwandi lagi, pihaknya tak henti-hentinya akan mengajak masyarakat untuk tertib terhadap protokol kesehatan dalam rangka keselamatan bersama, jelasnya (Firman Sikumbang).


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.