POLSEK SUNGAI LIMAU RUTIN LAKUKAN PATROLI DIALOGIS

POLSEK SUNGAI LIMAU RUTIN LAKUKAN PATROLI DIALOGIS

PARIAMAN, Pionir—Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan, SH pada Rabu 3 Februari 2021 jam 09.30 WIB kembali memerintahkan personelnya untuk melakukan patroli rutin cegah gangguan Kamtibmas sekaligus patroli dialogis untuk mengimbau pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru di seputaran wilayah hukumnya. 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk harkamtibmas di wilayah Kecamatan Sungai Limau agar tetap aman dan kondusif, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin, lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru,” kata Nasirwan.

Dikatakannya, di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), membuat semua pihak untuk turun tangan mencegah dan menghentikan penyebarannya, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh pihak mustahil penyebaran Virus Corona dapat dihentikan.

“Guna membangun kepedulian dari semua pihak dalam mencegah penyebaran Virus Corona, Polsek Sungai Limau menggiatkan patroli rutin sekaligus menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat,” kata Nasirwan.

Ia mengatakan, dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut, personil patroli mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kebersihan dari diri sendiri dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik maupun dengan mengunakan hand sanitazer.

“Kami minta untuk warga tidak perlu merasa resah atau panik yang berlebihan, wabah Virus Corona ini sejatinya bisa kita cegah dengan selalu selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun agar kesehatan selalu terpelihara, adapun cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur teratur dan rutin melakukan olahraga,” ujar AKP Nasirwan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments