VAKSIN COVID-19 DIKAWAL KETAT PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM

iklan adsense

VAKSIN COVID-19 DIKAWAL KETAT PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM

PARIAMAN, Pionir—Masyarakat di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) telah bersiap-siap untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Sementara personel Polsek Kampung Dalam pada Rabu 3 Februari 2021 Jam 10.00 WIB, telah pula melaksanakan kegiatan pengawalan penjemputan Vaksin Sinovac untuk Puskesmas Limau Purut dan Puskesmas Padang Alai dari Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan yang secara adminitratif berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Parit Malintang.

Kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos MH pada Pionir, Kamis 4 Januari 2021, kegiatan penjemputan Vaksin Sinovac tersebut dilaksanakan oleh Kepala Puskesmas Padang Alai Siskawati, SKM dengan menggunakan 1(satu) unit Ambulance dan staf Puskesmas Limau Purut Ns.Julia Kaswari. S. Kep dengan mengunakan satu unit Ambulance.

Dikatakan Kasman penyerahan Vaksin Sinovac oleh Koordinator Penyimpanan Farmasi Kabupaten Padang Pariaman, Gilang Alqayum Amd Far dan di diserahkan ke masing-masing uskesmas dengan rincian : untuk Puskesmas Limau Purut terdiri dari Vaksin Sinovac 43 vial, Ads 05.ml 43 pcs, Safety Box 1 pcs dan Alkohol Swab 43 pcs.

Sementara kata Kasman menambahkan, untuk Puskesmas Padang Alai adalah Vaksin Sinovac 40 vial, Ads 05.ml 40 pcs, Safety Box 1 pcs serta Alkohol Swab 40 pcs.

“Vaksin Sinovac tiba di Puskesmas Limau Purut Jam 12.00 Wib  langsung disimpan di cool box di Gudang Instalasi Farmasi Puskesmas Limau Purut termasuk vaksin untuk Puskesmas Padang Alai,” kata AKP Kasman. 

Dikatakannya, pengawalan vaksin oleh anggota Polsek V Koto Kampung Dalam Aipda Zulfikar, Aipda Roni Roy dan Aipda Nofran dan pengamanan vaksin di Puskesmas Limau Purut oleh Aipda Nurul Ikhwan dan Serka Sony. S. “Sedangkan vaksin untuk Puskesmas Padang Alai disimpan di Puskesmas Limau Purut,” ujar AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments