SETIAP YASINAN PERSONEL POLSEK IV KOTO AMAL MENGUMPULKAN UANG PEMBELI AL-QURAN

iklan adsense

SETIAP YASINAN PERSONEL POLSEK IV KOTO AMAL MENGUMPULKAN UANG PEMBELI AL-QURAN

PADANG PARIAMAN, Pionir--Kapolsek IV Koto Aur Malintang (Amal), Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat,  Ipda Sudirman, SH menyadari betul bahwa kehidupan adalah suatu perjalanan menuju kematian. Manusia hidup di dunia adalah semata-mata mencapai perjalanan akhir yaitu akhirat. 

Oleh sebab itu, sebagai anggota Polri yang taat serta patuh pada negara dan pimpinan, selalu mengedepankan Tuhan sang pencipta alam semesta dalam setiap langkah pengabdiannya. Oleh karena itulah Ipda Sudirman berupaya memfasilitasi kebutuhan rohani personelnya di Polsek IV Koto Aur Malintang, seperti pembacaan Surat Yasin secara bersama-sama.

Seperti dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan pada hari Kamis 18 Februari 2021 sekira jam 09.00 WIB, di Musholla Nurul Amal Polsek IV Koto Aur Malintang.

“Binrohtal atau bimbingan rohani dan mental ini adalah program dari pimpinan tertinggi Polri yang didukung oleh setiap satker untuk masing-masing melaksanakannya,” kata Sudirman.

Ia mengatakan, bentuk serta tatanan kegiatan Binrohtal dapat beragam jenisnya, yang terpenting adalah selaras dan sesuai dengan ajaran agama yang dianut dan tidak memaksakan ajaran agama kepada agama yang lain.

“Kita di Polsek IV Koto Aur Malintang sengaja memilih kegiatan Yasinan secara bersama-sama, sebagai “obat” penenang jiwa,” ujar Sudirman.

Kegiatan Yasinan itu kata Ipda Sudirman menambahkan, dilaksanakan setiap minggunya pada hari Kamis. Di akhir kegiatan personel Polsek IV Koto Aur Malintang menjalankan kotak infak, yang mana rencananya setiap bulan hasil infak tersebut dibelikan ke Al-Qur'an untuk diserahkan ke masjid ataupun musholla yang ada di Kecamatan IV Koto Aur Malintang. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments