BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU MENGIKUTI PERINGATAN ISRA MIKRAJ

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU MENGIKUTI PERINGATAN ISRA MIKRAJ

PARIAMAN KOTA, Pionir--Kamis 11 Maret 2021 kemaren merupakan momentum bersejarah bagi umat Islam dimana terjadinya Isra Miraj, atau perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT yang ditempuh dalam waktu semalam. Dalam sejarah disebutkan Isra Miraj dilaksanakan Nabi Muhammad SAW pada 27 Rajab.

Isra yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Yerussalem dan Miraj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha itu juga diperingati di Mesjid Imamah Nagari  Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limua, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 11 Maret 2021

Tampak hadir mengikuti peringatan Isra Miraj  itu Bhabinkamtibmas Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Bripka Defri Ade Maulana, Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Wali Korong se Kanagarian Koto Tinggi Kuranji Hilir,  pemuka masyarakat dan masyarakat Koto Tinggi Kuranji Hilir

Kata Bripka Defri Ade Maulana pada Pionir, Minggu  13 Maret 2021, malam itu ceramah agama tentang Isra Miraj disampaikan oleh Tk. M. Yusuf Sabar.

“Dalam ceramahnya Tk. M. Yusuf Sabar mengatakan, Isra Miraj adalah momen perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dalam waktu semalam. Isra' adalah perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa naik kelangit menuju tempat tertinggi, Sidratul Muntaha. 

Di Sidaratul Muntaha, Nabi Muhammad menerima perintah shalat lima waktu. Ketika Nabi Muhammad sampai di langit ketujuh, Nabi Ibrahim mengajarkan zikir yang nantinya menjadi tanaman subur di surga,” terang Bripka Defri Ade Maulana menjelaskan tentang isi ceramah TK. M. Yusuf Sabar. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments