BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WALI KORONG DAN MASAYARAKAT JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WALI KORONG DAN MASAYARAKAT JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, Pionir---- Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan membuhul tali silaturahmi antara Kepolisian dan Perangkat nagari, melalui Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Abdi bersama Babinsa Serda Fikri  melaksanakan giat silaturahmi dengan Wali Korong Kalawi Ali Amran dan Wali Korong Balai Satu Jefrizal di kantor Wali Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat 19 Maret 2021.

Selain bersilaturahmi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa itu juga mengkoordinasikan tentang strategi penerapan kamtibmas dengan "duo" Wali Korong itu.

Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudukan kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah hukumnya. Serta mengajak para Wali Korong dan warga masyarakat secara bersama-sama berperan aktif menjaga stabilitas keamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat mustahil tujuan kamtibmas akan dapat terlaksana dengan baik. " Katanya 

Dalam giat itu, selain mengajak masyarakat dan Wali Korong untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, Aiptu Abdi dan Serda Fikri juga  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari. 

“Tetap ikuti Protokol Kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19 diantaranya memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak  dan tidak berkerumun,” ucapnya 

Sementara itu, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH mengatakan,  bahwa kegiatan sambang itu rutin dilakukan oleh anggotanya guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mengawal kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, katanya

“Giat sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas itu dalam rangka  menjaga situasi kamtibmas dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments