BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

PARIAMAN KOTA, PIONIR----Bripka Zulpahmi  Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota mengingatkan warga binaanya agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)  Covid-19 di Korong Balai Kamis, Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hilir, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 8 Maret 2021.

Ia mengajak warga binaanya menerapkan 3M, mengunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Zulpahmi menggunakan masker untuk mencegah penularan melalui droplet/percikan disaat lawan bicara kita batuk, atau bersin. Di saat penderita Covid-19 berbicara, kata Zulpahmi menjelaskan, terdapat ribuan partikel droplet (tetesan cairan dari percikan saluran pernapasan) yang potensial menyebar ke sekitarnya, katanya

Parahnya lagi, jelas Zulpahmi, pasien tak perlu berbincang panjang lebar untuk bisa menularkan Virus Corona, cukup berbicara dua patah kata saja, pasien sudah bisa menjadi medium penyebaran, katanya.

Lanjut Zulpahmi menegaskan,  penggunaan masker menjadi kebijakan penting dalam upaya meminimalisasi penyebaran virus corona atau covid-19.

"Perilaku masyarakat yang tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan akan berkontribusi terhadap upaya meminimalisir penyebaran Covid-19," beber Iptu Zulpahmi.

Zulpahmi pun tak menampik bahwa hingga kini masih banyak warga yang abai tidak memakai masker. Itu terbukti dengan masih ada warga yang berseliweran dijalanan yang tidak menggunakan masker, jelasnya  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments