DANDIM BERSAMA KAPOLRES MENTAWAI PASTIKAN LOKASI PENDARATAN HELI WAGUB AMAN

DANDIM BERSAMA KAPOLRES MENTAWAI PASTIKAN LOKASI PENDARATAN HELI WAGUB AMAN

MENTAWAI, Pionir—Semenjak dilantik 25 Februari 2021 lalu Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy secara perdana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Apa yang dilakukannya itu sebagai salah satu upaya membangkitkan perekonomian daerah, khususnya di Mentawai.

Sebelum Wakil Gubernur Sumbar ke Mentawai, mendarat di pelabuhan Rokot Tuapejat Mentawai dengan helikopter pada Senin siang 22 Maret 2021, sebelumnya Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto ST, M.Tr bersama Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, SH, MM melakukan pengecekan lokasi pendaratan heli (heliped) tersebut 

Untuk memastikan tempat yang safety untuk pendaratan heli, maka Dandim bersama Kapolres, Sekda, Kadis BPBD, Asisten II, III, Kepala PPK Bandara Rokot, Dishub Bandara Rokot Kabupaten Kepulauan Mentawai meninjau langsung lokasi pendaratan heliped agar nantinya aman bagi  masyarakat.

“Selain mengecek lokasi pendaratan heli atas kedatangan Wakil Gubernur Sumbar,  kita juga mencek ruang tunggu dan transit," kata Kapolres Mentawai yang didampingi Dandim 0319/Mentawai.

Sementara itu Dandim 0319 Mentawai yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Bagus Mardianto mengatakan, sebelum kedatangan Wakil Gubernur Sumbar, sebelumnya lahan yang akan dijadikan tempat pendaratan kelikopter ditimbun sehingga keras dan kokoh untuk bisa didarati heli.

Baik Letkol Bagus Mardianto maupun AKBP Mu’at mengatakan, kedatangan Wakil Gubernur Sumbar itu untuk membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Kepariwisataan Sumatera Barat, di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar tanggal 22-24 Maret 2021.

Dikatakan, Rakor Kepariwisataan ini dihadiri tim perumus RPJMD, 5 OPD dari provisni, Bappeda, Balitbang, Biro Pembangunan Kerjasama Rantau, Dinas Koperasi UKM , Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Sumbar, utusan Dinas Pariwisata Pemkab dan Pemko se-Sumatera Barat serta Forkopimda Mentawai. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.