TNI, POLRI DAN FORKOPIMDA MENTAWAI BERSATU DALAM PERBEDAAN

TNI, POLRI DAN FORKOPIMDA MENTAWAI BERSATU DALAM PERBEDAAN

MENTAWAI, Pionir—Baik Kapolres Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Mu’at, SH, MM maupun Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto ST, M.Tr menyadari bahwa TNI-Polri sebagai bagian dari elemen bangsa memiliki tanggung jawab besar, karena merupakan komponen utama untuk memastikan keamanan dan stabilitas nasional. 

Karena itulah kedua petinggi TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini meyakini TNI-Polri  yang solid dan bersinergi disertai kekompakan dan kerja sama yang baik dengan instansi-instansi lain adalah modal yang sangat mendasar dalam menjamin keamanan.

Tak mengherankan bila AKBP Mu’at dan Letkol Bagus Mardyanto terus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terdiri dari Kepala Daerah (Bupati), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pengadilan Agama (Ketua Pengadilan Agama), Pengadilan Negeri (Ketua Pengadilan Negeri) dan Kejaksaan Negeri (Kepala Kejaksaan Negeri).

Kata AKBP Mu’at dan Letkol Bagus Mardyanto yang dihubungi Pionir, Selasa 23 Maret 2021, kesamaan persepsi dan ikatan emosional yang dibangun sejak dini antara TNI dan Polri harus dijadikan dasar dalam menyatukan soliditas gerak langkah.

“Kami ingin tunjukan bahwa TNI-Polri di Kepulauan Mentawai cukup solid dan bersatu dan bisa menjadilah contoh dan teladan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, yang disertai sinergi bersama instansi-instansi lainnya,” ujar Mua’at dan Bagus Mardyanto. 

Baik Mu’at maupun Bagus Mardyanto sama-sama mengatakan bahwa seluruh tugas yang diemban oleh TNI-Polri, tidak akan dapat terselesaikan tanpa adanya kerja sama, koordinasi, dan sinergi dengan berbagai pihak. 

“Kesamaan persepsi dan ikatan emosional yang dibangun sejak dini antara TNI dan Polri, harus dijadikan dasar dalam menyatukan soliditas gerak langkah,” kata kedua perwira TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini.

Untuk menyatukan soliditas gerak langkah itu, kata Mu’at pada Senin 22 Maret 2021 ia bersama Dandim 0319/Mentawai bersilaturrahmi dengan unsur Forkopimda di ruang kerjanya.

"Ini dinilai sebagai langkah strategis untuk menyatukan visi dan kesamaan persepsi, sehingga dengan komunikasi yang intens antar Kodim dan Polres serta unsur Forkopimda akan mampu mempercepat gerak pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai,” beber Mu’at.

Dikatakan Mu’at Forkopimda itu “jantungnya pembangunan” di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan terjalinnya komunikasi antar sesama, tentu akan memperkokoh silaturahmi dan pembangunan yang dijalankan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.