DIMASSA PANDEMI, MASYARAKAT DIWAJIBKAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

DIMASSA PANDEMI, MASYARAKAT DIWAJIBKAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Penerapan kebijakan new normal dinilai memberi kesempatan kepada masyarakat untuk produktif. Akan tetapi, kegiatan produktif tersebut harus disertai dengan sikap disiplin dan harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP irwandi SH pada Pionir, dalam situasi pandemi,  diperlukan  disiplin yang ketat terhadap kehidupan sosial masyarakat. Seperti Memakai Masker, jaga jaak (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun, dan tidak berkerumun. Metode ini dianggap sebagai upaya yang paling efektif untuk mencegah dan mengurangi angka penyebaran Virus Corona, katanya.

Menyikapi hal itu, selaku Kapolsek AKP Irwandi. SH mengintruksikan kepada personilnya/para Bhabinkantibmas agar selalu memberikan sosialisai kepada masyarakat di daerah binaanya tentang penerapan kebijakan new normal dan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Bripka Ardi Putra, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman. Pada hari Senen 29 Maret 2021, ia melakukan sosialisasi protokol kesehatan menuju " Adaptasi Kebiasaan Baru " guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Carona atau Covid - 19 di Pasar Kota Pariaman.

Dikatakan Ardi Putra, kegiatan itu dilakukan dalam rangka Pendisiplinan para pedagang dan pengunjung dipasar itu untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Ardi Putra mengatakan, penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk bisa produktif. Namun, kata Ardi aktivitas dalam situasi pandemi Covid-19 ini menuntut semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan, ajaknya.  

“Bila kebiasaan baru tidak dilakukan secara disiplin atau hanya dilakukan oleh sekelompok orang saja, maka hal ini bisa menjadi ancaman wabah gelombang kedua," katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments