KAPOLRES BUKITTINGGI KEMBALI HARGAI POLSEK DAN PERSONEL BERPRESTASI

KAPOLRES BUKITTINGGI KEMBALI HARGAI POLSEK DAN PERSONEL BERPRESTASI

BUKITTINGGI, Pionir—Sebagai Kapolres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat AKBP Dody Prawiranegara, SH. SIK. MH memandang bahwa motivasi adalah sebagai sebuah instrumen yang sangat penting dalam menggenjot kinerja personelnya.

“Seorang personel yang dihargai dan dimotivasi dengan baik akan merasa bahwa mereka telah dihargai oleh pimpinan atas pekerjaan apa yang telah mereka kerjakan. Karena itulah seorang pimpinan diharapkan dapat memberikan penghargaan serta motivasi yang setimpal dari apa yang telah dilakukan oleh personelnya. Untuk itu ketergantungan antara kedua belah pihak akan tetap saling membutuhkan sehingga rencana yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar,” kata AKBP Dody Prawiranegara usai upacara pemberian piagam penghargaan kepada personel Polres Bukittinggi, pada hari Rabu 03 Maret 2021, di halaman Mapolres Bukittinggi.

Kata Dody Prawiranegara, dengan adanya penghargaan yang baik diharapkan seluruh personel Polres Bukittinggi mampu meningkatkan kinerja serta lebih memiliki keinginan yang tinggi untuk unggul dalam melakukan pekerjaan dan memiliki kemampuan untuk berkompetisi, sehingga tercapai keseimbangan antara tujuan pribadi dan organisasi. 

Oleh karena itulah kata Dody Prawiranegara, dirinya sebagai pimpinan (Kapolres Bukittinggi) kembali memberikan penghargaan pada personel dan Polsek berprestasi.

“Penghargaan didasarkan pada asas keadilan dalam pemberiannya, apresiasi atas prestasi kerja yang diraih sudah tentu akan meningkatkan kinerja dalam diri personel Polres Bukittinggi. Sehingga akan muncul dorongan atau motivasi dalam dirinya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, bersamaan dengan penghargaan atau reward yang telah kita berikan,” ujar Dody.

Adapun kategori pemberian penghargaan bulan Februari 2021 kepada personel Polres Bukittinggi yaitu kategori pembuatan meme terbaik, kategori pelaksanaan operasi yustisi terbaik dan kategori kinerja Bhabinkamtibmas terbaik

Penghargaan kategori meme imbauan pencegahan Covid-19 dan imbauan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bukittinggi terbaik sebagai berikut : Terbaik I Sat Lantas Polres Bukittinggi dengan jumlah meme sebanyak 20.336 mendapatkan trophy bergilir, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Terbaik II Polsek Tilatang Kamang dengan jumlah meme sebanyak 14.899, mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Terbaik III Polsek IV Angkat Candung dengan jumlah meme sebanyak 12.757 mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan

Sementara untuk penghargaan kategori kegiatan operasi yustisi terbanyak adalah, Terbaik I  Polsek IV Koto dengan jumlah kegiatan operasi yustisi sebanyak 331.613 kegiatan, mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Terbaik II Polsek Bukittinggi dengan jumlah kegiatan operasi yustisi sebanyak 188.955 kegiatan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Terbaik III Polsek Banuhampu Sei Puar dengan jumlah kegiatan Ops Yustisi sebanyak 185.992 kegiatan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Sedangkan personil yang mendapatkan reward atau penghargaan kategori kinerja Bhabinkamtibmas sebagai berikut : Terbaik I Aiptu Saifullah, SH. MH Bhabin Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Polsek Kota Bukittinggi dengan jumlah kegiatan sebanyak 31.489 kegiatan, mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Untuk Terbaik II diberikan kepada Aipda Syofyan Bhabin Padang Laweh Polsek Banuhampu Sei Puar, dengan jumlah kegiatan sebanyak 18.851 kegiatan, dan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Sedangkan Terbaik III adalah Aiptu Yoni Aidir, SH, Bhabin Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Polsek Kota Bukittinggi, dengan jumlah kegiatan sebanyak 12.087, yang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments