KAPOLRES PADANG PARIAMAN SAMBUT KEDATANGAN TIM PUSLITBANG POLRI

iklan adsense

KAPOLRES PADANG PARIAMAN SAMBUT KEDATANGAN TIM PUSLITBANG POLRI

PADANG PARIAMAN, Pionir--Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK bersama Wakapolres Kompol Alfias Marzuki SE MH terlihat tenang dan lancar menjawab setiap pertanyaan yang diajukan Kombes Pol Saefuddin Mohammad SIK, AKBP Hanafiah Nembo, yang sengaja datan berkunjung ke Mapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin 1 Maret 2021 itu.

Seperti diketahui, kedatangan Kombes Saefuddin Mohammad pada waktu itu adalah selak Ketua Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, yang didampingi rombongan Biro Perencanaan (Rorena) yang merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan, yang berada di bawah Kapolda Sumbar, dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polri, Tahun Anggaran 2021.

Selain Kapolres dan Waka Polres, kedatangan Kombes Saefuddin Mohammad saat itu juga disambut oleh para PJU Polres Padang Pariaman, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi di Padang Pariaman.

“Kedatangan kita ke Polres Padang Pariaman untuk pendalaman seberapa puas masyarakat  Padang Pariaman terhadap kinerja Polres Padang Pariaman, khususnya dalam hal pelayanan publik,” kata Kombes Saefuddin Mohammad menjawab pertanyaan Pionir. 

Kombes Saefuddin menyebutkan, sasaran penelitian Puslitbang internal adalah terhadap satuan kerja, diantaranya pelayanan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan pengaduan masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dan bagaimaan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Padang Pariaman. 

“Selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga akan melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan masyarakat yang diundang. Diharapkan perwakilan masyarakat ini betul-betul transparan sesuai yang dialaminya,” ujar Kombes Saefuddin. 

Sementara itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha yang dihubungi Pionir menyebutkan, dalam hal ini Polres Padang Pariaman mendapatkan penilaian responden dengan kategori  sangat baik sebesar 89,96%. 

"Dari nilai yang didapat itu, Tim Puslitbang yang dipipin bapak Kombes Pol Saefuddin Mohammad akan melaksanakan pendalaman, untuk mengetahui apa saja hal yang menguatkan dan melemahkan," terang AKBP Dian Nugraha.

Dari inormasi yang diperoleh Pionir, ada dua kunci kesuksesan pelayanan kepada masyarakat yaitu dukungan publik dan restu publik. Inilah yang menjadi tolak ukur bagi Puslitbang Polri untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian khususnya Polres Padang Pariaman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments