POLRES PARIAMAN KEDATANGAN “TAMU ISTIMEWA” DARI MABES POLRI

POLRES PARIAMAN KEDATANGAN “TAMU ISTIMEWA” DARI MABES POLRI

PARIAMAN KOTA, Pionir—Senin 1 Maret 2021 pagi itu Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi. beserta Waka di Polres Pariaman dan PJU lainnya terlihat sibuk dari hari-hari biasanya.

Maklum pada hari itu Polres Pariaman dikunjungi Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri didampingi rombongan Biro Perencanaan (Rorena) yang merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan, yang berada di bawah Kapolda Sumbar, dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polri, Tahun Anggaran 2021.

Kata Deny Rendra Laksmana, kedatangan rombongan Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohammad, SIK, AKBP Hanafiah Nembo.

Kegiatan tersebut juga diikuti Pejabat Utama Polres Pariaman, Kabag OPS, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasiwas dan Ka SPKT Polres Pariaman, bersama responden dari tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi di Pariaman.

“Kehadiran Tim Puslitbang Polri untuk pendalaman seberapa puas masyarakat Pariaman terhadap kinerja Polres Pariaman, khususnya dalam hal pelayanan publik,” ujar Deny Rendra Laksmana.

Dalam kunjungannya ke Polres Pariaman itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad ingin mengetahui dalam sasaran penelitian Puslitbang internal terhadap satuan kerja. Diantaranya, Pelayan SIM, Pelayanan SKCK, Pelayanan Pengaduan Masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dalam kecepatan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Pariaman.

Disebutkan Deny Rendra, selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan masyarakat yang diundang. 

Untuk itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Saefuddin Mohamad berharap perwakilan masyarakat ini betul-betul transparan sesuai yang dialaminya.

“Dalam hal ini Polres Pariaman mendapatkan penilaian responden sangat baik sebesar 85,47%. Dari nilai ini kita akan melaksanakan pendalaman, untuk mengetahui apa saja hal yang menguatkan dan melemahkan," kata Kombes Saefuddin.

Sebenarnya kata Kombes Saefuddin menambahkan, ada dua kunci kesuksesan pelayanan kepada masyarakat yaitu dukungan publik dan restu publik.

“Tentunya ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian khususnya Polres Pariaman,” terang Kombes Saefuddin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments