KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

PARIAMAN, PIONIR---- Kapolsek Kampung Dalam AKP. Kasman. S.Sos. MH meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN)  Covid-19  di Nagari  Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 8 Maret 2021.

AKP Kasman mengatakan, ada tiga aspek yang menjadi program utama di Kampung Tangguh Nusantara di Nagari  Sikucua Utara ini, pertama, bidang kesehatan terdiri dari pembentukan posko kesehatan dan penerapan pola hidup sehat. Kedua, bidang sosial ekonomi dilihat dari pembangunan softskill ketahanan pangan. Ketiga, bidang keamanan yang dilihat dari penerapan SOP penanggulangan kejahatan ringan dan pendirian pos keamanan untuk meningkatkan sistem keamanan kampung. 

Selain ketiga aspek itu, Kampung Tangguh ini  juga bertujuan membentuk masyarakat waspada akan bahaya Covid-19, membangun solidaritas antar warga yang bertujuan untuk memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19, dan meminimalisir dampak sosial ekonomi karena Covid-19, ujarnya. 

Turut hadir dalam peresmian itu  Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP KASMAN S.Sos MH, Wali Nagari Sikucur Melfiyardi,  Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur Aiptu  Firdus, Ninik Mamak Kampung Mak Nursin, Para Wali Korong Nagari Sikucur dan Para Perangkat Nagari Sikucur.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Sikucur Melfiyardi siap mendukung pelaksanaan program Kampung Tangguh tersebut, dengan meminta kepada camat, beserta perangkat nagari dan forkopimcam untuk membantu dalam menjalankan program tersebut. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments