MELALUI PATROLI DIALOGIS POLSEK KOTA PARIAMAN SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS DAN PROKES

MELALUI PATROLI DIALOGIS POLSEK KOTA PARIAMAN SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS DAN PROKES

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  AKP Irwandi SH terus menintensifkan patroli dialogis di kawasan-kawasan rawan terjadi tindak pidana kejahatan secara intensif.

Serta melakukan imbauan protokol kesehatan kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai diderah itu, atau di warung-warung atau Cafe tempat nongkrongnya muda mudi dikawasan wisata. 

Seperti yang dilakukan Personil SPK III serta BP Reskrim/Intel Polsek Kota Pariaman, Rabu 10 Maret 2021.

Kata Irwandi pada Pionir, sebenarnya personilnya setiap hari melakukan giat Patroli dan dialogis kepada warga masyarakat diwilayah hukumnya, ini dilakukan dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Disamping itu sebagai upaya cegah tangkal terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kota Pariaman, katanya.

"Kita mengingatkan kepada pengunjung agar selalu waspada terhadap lingkungan yang berdampak akan terjadi suatu tindak kriminalitas." Jelasnya.

Kata Irwandi, Dalam giat patroli itu masih ditemukan beberapa orang pemuda yang sedang nongkrong di cafe minuman untuk menghabiskan waktu, dan pada saat itu petugas  menyampaikan kepada mereka agar jangan berkumpul untuk menghindari kerumunan dan bila ingin membeli minuman/makanan agar dibungkus saja lalu dibawa pulang jangan makan di Cafe,” katanya.

Saat itu kata Irwandi menambahkan, petugas juga mengimbau agar tetap memakai masker dan jaga jarak saat beraktifitas di luar rumah, serta jangan lupa cuci tangan atau mempergunakan handsanitaiser agar tangan tetap bersih dari Virus Corona.

“Selain pengunjung atau pembeli diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya mewajibkan pembeli untuk tetap pakai masker, menyediakan cuci tangan/handsanitaiser serta tetap mengatur posisi jarak antar pembeli maupun dengan pemilik kedai atau cafe,” ujarnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments