MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS BUKAN TANGGUNG JAWAB POLISI SEMATA

MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS BUKAN TANGGUNG JAWAB POLISI SEMATA

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Nagari Campago, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Bripka Feri Fernando melaksanakan giat DDS / THTS dengan warga binaanya dan Wali Korong Bukik Calik Rawang Kanagarian Campago V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Jumat 26 Maret 2021.

Pada giat DDS / THTS itu Bripka Feri Fernando membahas kondusifitas kamtibmas diwilayah binaanya serta mengajak dan mengedukasi warga masyarakat tentang pelaksanaan Vaksinasi Sinovac.

Kata Feri Fernando, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas perlu dukungan dan partisipasi masyarakat. Pasalnya kata Feri Fernando, tanggung jawab menjaga kamtibmas bukan semata menjadi tugas kepolisian, namun tugas bersama seluruh elemen masyarakat, katanya.

Disamping itu kata Feri harus ada kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan, maka hal itu akan dapat mencegah terjadinya tindak pidana, karena mempersempit ruang gerak pelaku untuk berbuat kejahatan, ungkapnya.

“Kita selalu sampaikan pada warga masyarakat, bahwa tanggung jawab menjaga kamtibmas tidak hanya tugas kepolisian saja. Tapi juga tanggung jawab  seluruh elemen masyarakat," katanya

Lanjut Feri mengatakan,  perlu adanya kerjasama dan kepedulian dari masyarakat,  untuk sama-sama membantu tugas kepolisian agar situasi kamtibmas tetap terjaga, pintanya.

Pada kesempatan itu, Feri juga mengajak warga masyarakat agar mengikuti program pemerintah tentang Vaksinasi. "Jangan percaya dengan berita-berita hoax yang belum tau kejelasanya," Katanya.

Yang pasti program Vaksinasi Sinovac itu membawa keberuntungan bagi warga masyarakat. Banyak keuntungan yang didapat setelah diVaksinasi. Salah satunya kita terbebas dari penyebaran Virus Corona, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments