PERSIAPKAN KTN, PERSONEL POLSEK PARIAMAN BANGUN TAMAN DESA

iklan adsense

PERSIAPKAN KTN, PERSONEL POLSEK PARIAMAN BANGUN TAMAN DESA

PARIAMAN KOTA, Pionir—Ada semangat luar biasa yang ditunjukan masyarakat Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman pada Selasa pagi 2 Maret 2021. Saat itu masyarakat tampak bersemangat bekerja bahu membahu untuk membangun taman desa, sebagai salah satu langkah untuk mempersiapkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Seperti diketahui, KTN sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan COVID-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi. Program ini untuk mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

KTN sendiri merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT atau RW, serta masyarakat. Masyarakat langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah Covid-19.

KTN inilah yang kini dipersiapkan oleh Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) di desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan. Ini diakui Kapolsek Kota Pariaman AKP Irwandi SH.

“Benar, kini kami sedang mempersiapkan desa Batang Tajongkek menjadi Kampung Tangguh Nusantara, ini sekaligus menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19," kata Irwandi.

Dalam kegiatan gotong royong itu, kata AKP Irwandi ia meinstruksikan Bhabinkamtibmas Desa Batang Tajongkek Bripka Wendi untuk ikut bersama-sama masyarakat dan Kepala Desa Batang Tajongkek Riko Heriyanto membuat taman desa tersebut. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments