PERSONEL POLSEK SIPORA MULAI JALANI VAKSINASI COVID-19

iklan adsense

PERSONEL POLSEK SIPORA MULAI JALANI VAKSINASI COVID-19

MENTAWAI, Pionir—Senin pagi 22 Maret 2021 poskesmas Puskesmas Sioban selain diramaikan oleh masyarakat yang datang hendak berobat, juga diramaikan oleh belasan personel Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Kehadiran belasan personel yang langsung dipantau Kapolsek Sipora itu Iptu Donny Putra, SH, MH itu untuk melaksanakan Vaksinasi Covid 19 jenis Sinovac oleh petugas medis Puskesmas Sioban tersebut.

Iptu Donny Putra mengatakan, sebelum diberikan vaksin, seluruh peneriman vaksin sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti ukur tensi dan pemberikan keterangan tentang riwayat penyakitnya masing masing.

“Pada umumnya tensi personel kita normal, namun juga yang ditanyatakan tidak boleh menerima vaksin, karena ada penyakit bawaan dan satu lagi masih dalam tahap penyembuhan baru sakit.

Dikatakan Donny Putra, bagi personel yang belum divaksin, vaksinasi akan dilanjutkan pada hari yang akan ditentukan berikutnya di puskesmas yang sama.

Dalam kegiatan penyuntikan vaksin jenis Sinovac hari itu kata Donny, langsung dipimpin Kepala Puskesmas Sioban dan dilakukan pengamanan oleh Kanit Provos Polsek Sipora.

“Penyuntikan hari itu tidak ada masalah yang muncul dan semua yang disuntik dalam keadaan sehat serta tidak menimbulkan reaksi atau efek apapun setelah penyuntikan,” beber Iptu Donny Putra yang dihubunggi Pionir, Selasa 22 Maret 2021. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments