POLSEK BUKITTINGGI TERUS MENGAJAK MASYARAKAT DISIPLIN PROKES

POLSEK BUKITTINGGI TERUS MENGAJAK MASYARAKAT DISIPLIN PROKES

BUKITTINGGI, Pionir--Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Fakta tersebut pun diakui Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH, S.IK. Katanya, salah satu upaya mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan adalah melalui kegiatan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker dan mengedukasi pendisplinan kepada masyarakat. 

“Seperti kegiatan yang dipimpin Wakapolsek Iptu Rosminarti SH pada Selasa pagi, 9 Maret 2021, di depan Mako Polsek Bukittinggi. Saat itu kegiatan operasi yustisi ini sasarannya tidak hanya pengendara dan penumpang R2 kendaraan R4 (angkot ataupun AKDP), namun tetap dilakukan pemantaua tentang protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker,” kata Dedy Ardiansyah.

Dikatakan Dedy, tujuan kegiatan operasi yustisi penertiban penggunaan masker ini, untuk melakukan peringatan terhadap pendisiplinan dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya. 

“Dalam operasi yustisi itu kita menurunkan personel sekitar 30 orang, guna memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” beber AKP Dedy Ardiansyah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments