POLSEK KOTA PARIAMAN INGATKAN PANITIA FESTIVAL LAYANG-LAYANG AGAR TAK LUPA PROKES

POLSEK KOTA PARIAMAN INGATKAN PANITIA FESTIVAL LAYANG-LAYANG AGAR TAK LUPA PROKES

PARIAMAN, Pionir—Hingga saat ini gairah berkesenian di Desa Koto Marapak, Kota Pariaman semakin menggeliat di bawah kepemimpinan Kepala Desa Yuhaldi. Hal ini setidaknya tampak pada upaya membesarkan kegiatan kesenian di desanya.

Bahkan Desa Koto Marapak ini punya ambisI membuat iven berskala lebih besar lagi dengan perhatian yang lebih luas dari khalayak, terutama dari kalangan wisatawan.

Setidaknya ada dua iven yang diharapkan dapat terlaksana di tahun 2021, yakni kegiatan berbasis seni randai dan lomba layang-layang.

Dalam waktu dekat festival layang-layang di nagari tersebut segera digelar. Buktinya panitia penyelenggara mulai melaksanakan serangkaian rapat persiapan. seperi yang dilaksanakan pada Senin 8 Maret 2021, di kantor Kepala Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. 

Rapat ini juga dihadiri Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Irwandi SH, diwakili oleh Kasihumas Iptu Yulwasdi.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Irwandi, yang dihubungi Pionir, Senin sore, rapat itu membahas tentang jadwal penyelenggaraan festival layang-layang tersebut.

"Festival ini digelar selama satu bulan dimulai tanggal 10 Maret 2021 Dan berakhir tanggal 10 April 2021," kata Irwandi.

Dikatakan AKP Irwandi, padat rapat yang dihadiri Kadis Pariwisata Kota Pariaman Marhen, Camat Pariaman Timur M Arif Gunawan, Babinsa Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Puskesmas Koto Marapak dan Kades Koto Marapak Yuhaldi, SE tersebut, Kasihumas Polsek Kota Pariaman Iptu Yulwasdi tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan perizinan acara festival, yang tetap harus mempedomani protokol kesehatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments