POLSEK PARIAMAN SUMBANGKAN AL-QURAN PADA MASJID DAN MUSHALA

iklan adsense

POLSEK PARIAMAN SUMBANGKAN AL-QURAN PADA MASJID DAN MUSHALA


PARIAMAN KOTA, Pionir--Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Irwandi SH menyadari betul bahwa literasi Al-Qur'an berkaitan erat dengan pendidikan akhlak dan penguatan karakter diri seorang muslim, hingga mampu menjadi diri yang hebat dan bermanfaat.

Di sisi lain, Irwandi juga menyadari bahwa faktanya, meski Indonesia adalah negara pemeluk muslim terbesar di dunia, tetapi literasi Al-Qur'an saat ini masih cukup rendah.

Bahkan Irwandi tak menampik pula bahwa Al-Qur'an pun tidak jarang terbengkalai di sudut lemari rumah dan hanya menjadi pajangan, hingga ia berdebu. Padahal seharusnya Al-Qur'an menjadi sahabat manusia karena saat manusia mati kelak, satu-satunya yang akan menemani dan menerangi di alam kubur adalah Al-Qur'an.

Berdasarkan fakta itulah maka pada Senin 8 Maret 2021, Irwandi menugaskan Kanit Binmas Polsekta Kota Pariaman AKP Syamsir didamping Bhabinkamtibmas Kampung Jawa II Aipda Syafril Efendi menyalurkan bantuan Al-Qur'an kepada pengurus Masjid dan Mushala di wilayah hukumnya.

“Kita berharap Al-Qur'an yang kita berikan itu dibaca oleh jamaah masjid dan muhala. Sebab, hadis riwayat Baihaqi menyebutkan, Rasulullah SAW pun bersabda, membaca Al-Qur'an adalah sebaik-baiknya ibadah untuk ummat Rasulullah SAW harap AKP Irwandi.

Dikatakan, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh  AKP Syamsir dan Aipda Syafril Efendi untuk menyampaikan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar AKP Irwandi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments