POLSEK KOTA PARIAMAN TANAM JAGUNG UNTUK KETAHANAN PANGAN.

POLSEK KOTA PARIAMAN TANAM JAGUNG UNTUK KETAHANAN PANGAN.

PARIMAN KOTA--Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Beni Syaputra bersama Iptu Yulwasdi menghadiri giat penanaman jagung di Dusun Bungo Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Selasa 2 Maret 2021.

Giat penanaman jaggung itu dihadiri oleh Camat Kecamatan Pariaman Timur, Kapolsek Kota Pariman AKP Irwandi SH diwakili oleh Iptu Yulwasdi, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, pemuda, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para undangan lainnya.

Kata Yulwasdi saat itu mewakili Kapolsek Kota Pariaman. Ketahanan pangan menjadi arternatif paling jitu saat ini untuk menghadapi pandemi wabah corona.

Bahkan program Kapolri, agar semua jajarannya menyiapkan lahan untuk melakukan bercocok tanaman jagung untuk mengantisipasi situasi pandemi, katanya.

Dikatakanya, kegiatan ini dilakukan untuk program ketahanan pangan yang diintruksikan oleh jajaran Polri untuk menghadapi kemungkinan terburuk akibat pandemi saat ini.

Kepada masyarakat Yulwasdi juga mengajak untuk ikut melakukan kegiatan yang sama, menanam Jagung.

“Situasi wabah ini tidak ada yang bisa memprediksi kapan berakhir, kita harus menyiapkan diri dari sekarang,” katanya

Dampak covid ini sangat luar biasa, semua tatanan kehidupan “rusak” dibuatnya, tidak terkecuali ekonomi masyarakat. “Semua terpuruk dihantam wabah yang tengah kita hadapi bersama saat ini,” ucapnya (SZ)


Post a Comment

0 Comments