POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA BERPERAN AKTIF JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA BERPERAN AKTIF JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Dalam masa pandemi Covid-19, kehadiran Polisi sangat dibutuhkan ditengah masyarakat, disamping itu Polri juga harus berperan aktif mengawal serta menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar terciptanya suasana aman dan damai.

"Keselamatan masyarakat adalah yang paling utama. Kita akan mengemban tugas ini secara persuasif dan humanis. Namun harus tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercaayaan masyarakat," kata PS. Kanit Sabhara Aipda Andri Arika dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulfahmi saat melakukan patroli dialogis dengan warga binaanya di Nagari Kurangi Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Kanit Sabhara Aipda Andri Arika mengatakan pada Pionir, Senen 8 Maret 202. Untuk muwujudkan Kondusifitas Kamtibmas ditengah masyarakat dia bersama Bripka Zulpahmi selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat sebagai upaya deteksi dini penyecahan gangguan kamtibmas. Mengali informasi tentang situasi terkini yang terjadi ditengah masyarakat, ungkap Andri

Pada kesempatan itu Bripka Zulpahmi Juga mengajak warga untuk berperan aktif jaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah masing-masing. 

Selain menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, Zulpahmi juga mengajak warga untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehatan ( Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid -19, serta mengajak masyarakat agar dapat menyesuaikan diri dengan Adaptasi Kebiaasaan Baru (AKB). (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments