POS PPKM SKALA MIKRO DESA SIPORA JAYA SUDAH TERBENTUK

POS PPKM SKALA MIKRO DESA SIPORA JAYA SUDAH TERBENTUK

MENTAWAI, Pionir—Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang ditetapkan pemerintah, dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus dan meningkatnya kasus Covid-19, juga direspon.

Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH, dengan membentuk Pos PPKM skala mikro di tingkat kelurahan atau desa, guna melakukan pengawasan agar penanganan bisa lebih cepat.

Buktinya pada Sabtu 20 Maret 2021 Iptu Donny Putra memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Brigadir Yasser Rinaldi melaksanakan pembentukan Posko PPKM berskala mikro bersama dengan aparatur Desa Sipora Jaya, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di daerah itu.

Iptu Donny Putra yang dihubungi Pionir, Selasa 23 Maret 2021, mengatakan, berkat kerjasama Bhabinkamtibmas bersama aparatur Desa Sipora Jaya akhirnya Pos PPKM berskala mikro itu dapat terbentuk, dengan memanfaatkan bekas kantor pemuda.

“Tak hanya Pos PPKM yang terbentuk, namun struktur kepengurusan Posko PPKM berskala mikro untuk Desa Sipora Jaya juga sudah terbentuk, yang diketuai langsung oleh Kepala Desa Sipora Jaya,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments