SEDEKAH JUM’AT POLSEK TILATANG KAMANG MASIH TERUS BERLANJUT

iklan adsense

SEDEKAH JUM’AT POLSEK TILATANG KAMANG MASIH TERUS BERLANJUT


BUKITTINGGI, Pionir—Sedekah Jum’at barakah berbagi rejeki yang sudah menjadi program rutin mingguan Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) hingga hari ini masih berlanjut.

Bahkan pada Jumat 5 Maret 2021 gerakan sedekah Jum’at barkaah berbagi rezeki Polsek Tilatang Kamang dilaksanakan di Masjid Taqwa Jorong Ngungun, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang yang secara administratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum, Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi. 

Dalam menjalankan program rutin yang dipimpin Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra Korniawan SH, MM itu juga diikuti Wakapolsek Iptu Henri Andriansyah, Kanit Binmas Ipda Sukardi PS.Kanit IK Polsek Tilatang Kamang Aipda Donny Arlen, SH dan beberapa orang Bhabinkamtibmas itu, Iptu Rommy Hendra menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada para jamaah Shalat Jumat antara lain : antisipasi kebakaran di rumah masing-masing dan antisipasi terhadap kebakaran hutan, antisipasi gangguan Kamtibmas berupa pencurian, antisipasi penyebaran Covid-19 dengan 5 M.

Kesempatan itu kata Rommy Hendra, selain membagikan nasi kotak dan masker gratis, juga dimanfaatkan untuk mengimbau jamaah agar dapat mendownload Aplikasi Pol Jaga, mensosialisasikan tentang penerimaan terpadu anggota Polri TA 2021 serta tentang Kampung Tangguh Nusantara.

Sementara itu dalam pemberdayaan kesejahteraan sosial Islam melalui program gerakan sedekah Jum’at berkah berbagi rejeki, Rommy Hendra juga mengarahkan umat islam khususnya jamaah Masjid Taqwa Jorong Ngungun, Nagari Koto Tangah agar dengan sadar diri untuk bersedekah.

Selain dari itu Iptu Rommy Hendra juga menyampaikan masalah kemasyarakatan dan memberikan bimbingan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk amar ma‟ruf nahimunkar. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments