TNI - POLRI BERJIBAKU “MELAWAN” PANDEMI COVID-19 DI MENTAWAI

TNI - POLRI BERJIBAKU “MELAWAN” PANDEMI COVID-19 DI MENTAWAI 

MENTAWAI, Pionir—Kalaulah boleh menelusuri pihak-pihak yang terus berjibaku dalam “memerangi” penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, maka akan tersua fakta bahwa personel TNI dan Polri lah salahsatu diantaranya.

Fakta membuktikan, selama ini pihak TNI – Polri termasuk salah satu pihak yang “nyinyir” mengawasi secara ketat aturan penggunaan masker di masyarakat kabupaten yang berada di wilayah kepulauan itu. Karena penggunaan masker dinilai sangat membantu dalam menekan laju penularan Covid-19.

Tak hanya itu Polres Kepulauan Mentawai bersama jajaran terus bersinergi dengan Kodim 0319/Mentawai dalam memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut, seperti melakukan peninjauan terhadap penerapan protokol kesehatan di pintu masuk Bandara Rokot, pelabuhan-pelabuhan dan di lokasi wisata di daerah itu.

Bahkan dalam pengamatan Pionir di lapangan, terbukti penerapan protokol kesehatan sudah sangat siap dengan SOP yang sudah disimulasikan. Pada prinsipnya TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Mentawai terbukti siap mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif, sehingga masyarakat bisa kembali produktif secara aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Tak hanya itu TNI bersama Polri di daerah ini juga telah melakukan upaya-upaya pencegahan baik penyemprotan disinfektan dan patroli gabungan TNI-Polri ke lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian massa. 

Tak mengherankan bila semenjak Covid-19 merebak di Provinsi Sumbar bulan April 2020, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan satu-satunya daerah yang tercatat nihil kematian akibat Covid-19. 

Bahkan dari data terbaru yang diterima Pionir, Kamis 4 Maret 2021, dari total 475 pasien positif  Covid-19 di Kepulauan Mentawai, tak seorang pun meninggal dunia, bahkan 468 orang sudah dinyatakan sembuh. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments