WAKA POLSEK BUKITTINGGI KOORDINASI DENGAN PIHAK PUSKESMAS

WAKA POLSEK BUKITTINGGI KOORDINASI DENGAN PIHAK PUSKESMAS

BUKITTINGGI, Pionir—Hingga saat ini pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk mengatasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satu upaya terbaru yang sedang digalakan adalah membuka layanan screening corona di puskesmas seluruh Indonesia. 

Agar langkah yang dilakukan perintah itu diketahui masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH, S.IK memerintahkan personelnya untuk “menyebarkan” kabar baik itu.

Untuk itu pada hari Senin 1 Maret 2021 Waka Polsek Kota Bukittinggi Iptu Rosminarti SH, Kasat Sabhara Iptu Asril dan beberapa personel lainnya melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan Kepala Puskesmas Mandiangin, Drg Aletta didampingi Ka Subag TU Veronika Cintiya Dewi Amg.

“Dari silaturahmi yang kita lakukan itu, kita dapat informasi dari Kepala Puskesmas Mandiangin bahwa dengan kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah itu, puskesmas akan berperan dalam melakukan screening pada masyarakat dari hasil tracking atau penelusuran,” kata Iptu Rosminarti. 

Dikatakan Rosminarti dari keterangan yang diberikan Kepala Puskesmas Mandiangin itu diketahui bahwa metode screening corona yang dilakukan di puskesmas adalah hasil penelusuran terhadap masyarakat yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Bahkan dalam pelaksanaannya, puskesmas akan melakukan tahapan pemeriksaan corona yang telah berstandar. 

“Dengan mengetahui metode screening corona yang dilakukan di puskesmas itu kita dari pihak kepolisian, terutama para Bhabinkamtibmas akan mudah pula mensosialisasikan pada masyarakat,” kata Iptu Rosminarti.

Pada kesempatan itu personel dari Polsek Kota Bukittinggi juga sempat berkoordinasi terkait pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap 2 di puskesmas tersebut serta monitor perkembangan  masyarakat hasil skrining mengarah Covid 19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments