PERSONEL POLRES PADANG PANJANG APEL KOMITMEN MORAL SAY NO TO DRUGS

PERSONEL POLRES PADANG PANJANG APEL KOMITMEN MORAL SAY NO TO DRUGS


PADANG PANJANG, Pionir—Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan di masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan.  Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa.

Untuk melindungi masyarakat di wilayah hukumnya dari bahaya narkoba, Kapolres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Apri Wibowo, S.IK mengumpulkan personelnya untuk berkomitmen dan menandatangani surat pernyataan tidak akan terlibat narkoba dalam apel komitmen moral bersama “Say No to Drugs” di Mapolres Padang Panjang, Senin 1 Maret 2021.

Apel komitmen bersama ini juga dihadiri, Wakapolres, PJU, perwira dan seluruh personel gabungan dari jajaran polsek dan ASN Polres Padang Panjang. 

“Apabila ada anggota yang terlibat narkoba, akan dipecat dan dipidanakan. Ini sudah perintah langsung Bapak Kapolri,” tegas Apri Wibowo saat apel tersebut.

Apri Wibowo mengingatkan bahwa bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik tetapi akan mempengaruhi mental dan kejiwaan para pencandunya. 

“Sebenarnya narkoba merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang akan dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu. Namun persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan,” ujar Apri Wibowo.

Dikatakan AKBP Apri Wibowo, apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.