ATASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

ATASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

PARIAMAN KOTA, POINIR--- Bhabinkamtimas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar, Bripka Zulpahmi kembali mengimbau warga binaanya agar menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Ajakan itu dilakukan saat melakukan giat door to door system dengan warga binaanya di Korong Durian Bukur Kanagarian Batu Gadang kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Priaman,  Sabtu 24 April 2021.

 Bripka Zulpahmi mengatakan, saat pandemi sekarang ini, penggunaan masker tidak lagi menjadi suatu keharusan, tapi sudah menjadi suatu kewajiban yang wajib digunakan untuk memutus penyebaran virus corona atau covid-19, katanya. 

Dijelaskanya, penggunaan masker dan jaga jarak akan menghambat terjadinya transmisi virus melalui udara. Hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, bernyanyi, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi, katanya. 

“virus itu (Covid-19) akan tertampung oleh masker kalau kita menggunakan masker," jalasnya

Bripka Zulpahmi juga menekankan bahwa pencegahan terjadinya transmisi Covid-19 melalui udara adalah dengan tetap menggunakan masker, dan disiplin menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Selain penggunaan masker, penerapan protokol kesehatan dengan physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tidak menyentuh wajah sebelum melakukan cuci tangan juga penting untuk dilakukan, ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.