BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA TINGKATKAN KEWASPADAAN SELAMA BULAN RAMADHAN

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA TINGKATKAN KEWASPADAAN SELAMA BULAN RAMADHAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR—Padatnya aktifitas masayarakat selama bulan Ramadhan akan berdampak pada  perubahan sosial yang akan bermuara pada gangguan keamanan/kamtibmas. Selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial yang berpotensi akan terjadinya tidak pidana/kejahatan. 

Mengapa tidak, dimasa pandemi saat ini masyarakat kewalahan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hal ini sangat berdampak bagi warga yang berkerja serabutan, buruh dan pedaggang. Endingnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka bisa menghalalkan segala cara yang akan berbuara pada permasalahan hukum. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu, Bhabinkamtibmas Nagari  Limau Purut, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Nurul Ikhwan melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, pemuda dan perangkat nagari didaerah binaanya di Korong Pasa Balai Kanagarian Limau Purut, Kacamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 24 April 2021.

Pada kesempatan itu, Aipda Nurul Ikhwan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk meningkatkan kepekaan dan kepeduliannya terhadap situasi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya terhadap segala bentuk kejahatan selama bulan Ramadhan.

Seperti mengaktipkan kembali Pos Kamling/ronda kampung dan mengawasi pendatang baru yang bermukim di Korong Pasa Balai Kanagarian Limau Purut, ungkapnya.

Dikatakan nya, bila warga menemukan gangguan keamanan, agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, atau segera melaporkan ke Polsek Kampung Dalam agar segera ditangani secara dini, katanya.

Mudah-mudahan dengan adanya sinergeritas antara Polri dengan masyarakat akan tercipta kekuatan besar dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kampung Dalam. “Mari secara bersama-sama kita berantas kejahatan di daerah ini, Ungkap Aipda Nurul Ikhwan mengakhiri (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments