BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING MENYADARKAN MASYARAKAT YANG BELUM SADAR UNTUK DIVAKSINASI COVID-19

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING MENYADARKAN MASYARAKAT YANG BELUM SADAR UNTUK DIVAKSINASI COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir---- Sebenarnya vaksin atau imunisasi itu hal biasa dan sudah ada sejak lama. Namun karena penerimaan masyarakat terhadap berita dan menyaring informasi tidak sama akhirnya terjadi gonjang ganjing. Imbasnya, sebahagian masyarakat enggan untuk diVaksinasi Covid-19. Padahal dengan Vaksinasi Sinovac itu lebih banyak membawa manfaat bagi tubuh mereka, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal masuknya Virus Corona.

Menyikapi hal itu, Kepolisian yang diberi amanah oleh pemerintah sebagai garda terdepan setelah tenaga medis untuk menangkal penyebaran Virus Corona terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Salah satunya memberdayakan tugas Bhabinkantibmas ditengah masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman tentang manfaat vaksinasi covid-19 tersebut, serta mengajak/ mengedukasi masyarakat agar mau di Vaksinasi.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar  dapat melaksanakan vaksinasi. Jangan ragu, vaksin ini tujuannya adalah sebagai salah satu upaya menekan atau menjaga agar terhindar dari covid-19,” kata Bripka Zulpahmi, Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Pada Pionir Sabtu 3 April 2021.

Pada kesempatan itu Bripka Zulpahmi menjelaskan tentang manfaat vaksin sebagai upaya mencegah penyakit menular. Sebab, vaksin dapat memberikan tubuh pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya. Melalui program imunisasi massal yang dilaksanakan pemerintah, vaksin terbukti mampu menekan penularan Virus Corona atau Covid-19, katanya.

Sosialisasi dan edukasi yang berkesinambungan harus selalu dilakukan untuk menyadarkan masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya imunisasi. Ungkapnya.

"Vaksinasi ini sangat penting sebagai langkah puncak pencegahan dan pengentasan Pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi diharapkan menciptakan kekebalan atau herd immunity terhadap Virus Corona”. Katanya.

Pada kesempatan itu, Bripka Zulpahmi menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan percaya isu hoax yang mengatakan vaksin itu berbahaya, justru sebaliknya. Yang tidak mengikuti vaksinasi berpotensi membahayakan diri sendiri dan keluarga. Ayo dukung program vaksinasi.” Ucapnya.(Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.