DISUNGAI GERINGGING POHON TUMBANG MENGHANTAM RUMAH WARGA

DISUNGAI GERINGGING POHON TUMBANG MENGHANTAM RUMAH WARGA

PARIAMAN KOTA, Pionir---  Kamis pagi 1 Maret 2021 pukul 10 Wib, Kanagarian Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya diguyur hujan lebat dan disertai angin kencang. 

Saat itu suasana hening dan sepi,  hanya beberapa warung warga yang tampak buka disaat hujan lebat di pagi itu. 

Namun, pada pukul 10.00 Wib keheningan warga  terpecahkan disaat terdengar suara hempasan pohon menghantam rumah warga. Mendengar suara hempasan yang cukup keras itu warga pun berhamburan keluar rumah hendak memberikan pertolongan.

Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya, pohon tumbang itu memutus aliran listrik dan menghantam salah seorang warga,  kata Brigadir Irdiwan, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) pada Pionir.

Dikatakan Brigadir Irdiwan pohon tumbang itu diketahui disaat salah seorang warga setempat menghubungi Phone Selularnya, dengan bergegas saat itu menuju lokasi kejadian, ungkapnya.

"Karna intensitas hujan cukup tinggi dan tidak henti henti sejak dari semalam dan disertai angin kencang, yang menyebabkan tumbangnya pohon iu" Katanya. 

Dengan adanya musibah pohon tumbang tersebut, kata Irdiwan menambahkan, ia melakukan koordinasi dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman untuk menanggulangi kejadian tersebut. 

"Dibantu warga setempat, BPD Kabupaten Padang Pariaman akhirnya pohon tumbang yang menghantam rumah warga itu berhasil di evakuasi. Namun kerugian materil yang dialami Ratna Juwita si pemilik rumah berkisar Rp. 15.000.000," katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.