HIMBAU SATPAM BANK AGAR SELALU WASPADA TERHADAP PELAKU KEJAHATAN

HIMBAU SATPAM BANK AGAR SELALU WASPADA TERHADAP PELAKU KEJAHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bripka Feri Fernando Bhabinkamtibmas Nagari  Campago V Koto, Polsek  Kampung  Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis dengan Satpam Bank BRI Kampung Dalam. Giat sambang itu dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukumnya.

Jumat 23 April  2021, Bripka Feri Fernando menyambangi sejumlah objek vital didaerah binaanya, seperti pasar, perkantoran dan perbank kan. Pada kesempatan itu Feri Fernando juga menyambangi Satpam Bank BRI yang sedang bertugas sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama pada nasabah yang menggunakan ranmor. 

Feri Fernando mengimbau para Satpam agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kilriminalitas, terutama sekali Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor) di area parkir Bank. Pasalnya, dimasa pandemi saat sekarang ini, pelaku bisa saja menghalalkan segala cara. Demi memenuhi urusan perut dan dengan adanya kesempatan mereka bisa dengan nekat berbuat melanggar hukum, katanya.

Mengatasi supaya hal itu tidak terjadi, kita imbau kapada pengguna kendaraan roda dua agar selalu mengunci kendaraanya dengan menggunakan kunci ganda. Disamping itu, pengguna kendaraan memastikan kunci kendaaran sudah pasti tercabut sebelum meninggalkan kendaraanya. Hal ini sering terjadi, akibat keteledoran itu membawa mala petaka bagi pemilik kendaraan, serta memberi ruang dan kemudahan bagi pelaku untuk melancarkan aksinya. Katanya.

"Kejahatan bisa terjadi tidak saja disebabkan karna ada niat pelaku. Namun dengan ada nya peluang dan kesempatan, sehingga kejahatan akan terjadi, katanya.

Pada kesempatan itu Feri Fernando juga mengimbau agar nasabah selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat, (PHBS), seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak, guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,  katanya.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan kamtibmas, dan protokol kesehatan, sekaligus memberikan rasa aman kepada nasabah bank dan masyarakat sekitar,” ungkapnya

Dikatakannya, tujuan patroli tersebut dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments