HIMBAU WARGA AGAR SELALU WASPADA TERHADAP CURANMOR

HIMBAU WARGA AGAR SELALU WASPADA TERHADAP  CURANMOR

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Guna mencegah aksi kriminalitas di masa pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Nagari Limau Puruik, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar Aipda Nurul Ikhwan imbau warga binaanya agar selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Imbauan itu disampaikan pada warga binaanya di kawasan Pasar Nagari Limau Purut, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 23 Aprik 2021

Pada giat itu Aipda Nurul Ikhwan mengajak warga binaanya agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas, terutama curanmor. "Hati-hati saat memarkirkan kendaraannya, pastikan motor sudah terkunci sebelum pergi" kata Aipda Nurul Ikhwan saat mensosialisasikan waspada curanmor di Pasar Nagari Limau Purut."

Pada kesempatan itu Aipda Nurul Ikhwan juga mengimbau warga untuk selalu menggunakan kunci ganda sebagai pengaman tambahan kendaraan pada saat diparkirkan.

"Kepada warga kami sampaikan imbauan dan sosialisasi kewaspadaan terhadap aksi curanmor, memastikan tempat parkir kendaraan aman masih dalam jangkauan petugas parkir," katanya.

Dan yang terpenting, kata Aipda Nurul Ikhwan warga untuk tidak lupa atau sengaja meninggalkan kunci kendaraan di kontak sepeda motornya. Ini  sering terjadi, akibatnya memudahkan pelaku untuk melancarkan aksinya, katanya.

Kata Nurul Ikhwan imbauan ini selalu disampaikan pada pengguna kendaraan roda dua agar selalu waspada terhadap aksi curanmor, dan aksi kriminalitas lainnya.

"Mengingat saat ini masa pandemi, yang sangat berdampak pada perekonomian  masyarakat. Pelaku  bisa saja nekat berbuat kriminalitas demi memenuhi kebutuhan perut. 

Untuk itu kita nyinyir mengimbau pada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Pada kesempatan itu Nurul Ikhwan juga menekankan tentang kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang harus implementasikan pada kehidupan sehari-hari, Ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments