KAPOLRES PARIAMAN MELAYAT KE RUMAH KETUA LKAAM KESELARASAN V KOTO

KAPOLRES PARIAMAN MELAYAT KE RUMAH KETUA LKAAM KESELARASAN V KOTO

PARIAMAN KOTA, Pionir—Selasa 6 April 2021 lalu itu iring-iringan pengantar jenazah bergegas meninggalkan pelataran masjid usai melaksanakan shalat jenazah. Masing-masing orang pun berusaha meraih usungan jenazah dalam perjalanan menuju ke perkuburan. 

Saat itu puluhan warga ikut mengantarkan penguburan jenazah Napisah, orang tua Ketua LKAAM Keselarasan V Koto Zulkarnaini Dt. Bandaro Basa.

Saat itu juga tampak Kapolres Pariaman AKBP Denny Rendra Laksmana, M.Psi di rumah duka, yang ikut mendoakan jenazah Napisah agar segala amal ibadahnya di dunia diterima di sisi-Nya. 

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Denny Rendra Laksmana untuk bersilaturahmi dengan pemuka masyarakat Nagari Kudu Gantiang Barat dan dilanjutkan dengan ziarah kubur.

Saat itu juga tampak hadir di rumah duka tersebut Ketua Harian LKAAM Padang Pariaman Abdul Gani Arif Dt. Rangkayo Mudo, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos, MH, Sekretaris LKAAM Keselarasan V Koto Epi Rizal, SPd, M.M Dt. Rangkayo Marajo Sati, Bhabinkamtibmas Bripka Razul Yasir dan masyarakat lainnya.

Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman yang dihubungi Pionir, Minggu 11 April 2021 mengatakan, setiap manusia pasti akan merasakan mati. Menghadapinya hanya tingggal menghitung waktu dan menunggu giliran saja karena berbeda-beda nasib dan ketentuan waktunya. Untuk itu kata dia menambahkan, mengingat kematian adalah suatu keniscayaan agar kita segera memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk menghadapi hari esok yang sebenar-benarnya. “Hal ini sudah Allah ingatkan sering kali di dalam Al-Quran,” kata Kasman.

Dikatakan Kasman, salah satu cara untuk kita bisa mengingat kematian dan menghayati bahwa manusia sejatinya hanya hidup sementara di dunia adalah dengan cara melayat orang yang meninggal atau melakukan tazkiah. 

“Dengan menghadiri pada orang yang meninggal sebelum dikubur dan juga melihat proses penguburannya, kita akan kembali teringat bahwa suatu saat kita akan seperti itu,” kata AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments